Simak Tata Cara Pendaftaran SNMPTN Bagi Calon Penerima KIP Kampus

 23 total views

Ilustrasi PamoreNews.id

 

PamoreNews.id-JAKARTA-Proses pendaftaran SNMPT sendiri dapat dilakukan melalui laman http://portal.ltmpt.ac.id/. Pada laman tersebut, pendaftar akan diminta untuk mengisi biodata, pilihan perguruan tinggi negeri, dan pilihan program studi, serta mengunggah dokumen prestasi tambahan (jika ada). Langkah terakhir adalah finalisasi. Jika sudah finalisasi, pendaftar dianggap telah selesai mendaftar, sehingga harus mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

 

Baca juga: Kemendikbud Buka Pendaftaran SNMPTN Hingga 31 Maret 2020 Bagi Penerima KIP Kampus

 

Untuk yang ingin mendaftar KIP kuliah, calon mahasiswa bisa melakukannya secara mandiri dengan langsung mengakses ke laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Setelah masuk ke laman tersebut, sistem akan melakukan validasi terkait Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan kelayakan mendapatkan KIP Kuliah.

 

Jika dinyatakan berhasil, calon mahasiswa akan mendapatkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke surat elektronik (e-mail) yang telah didaftarkan. Setelah itu, proses pendaftaran KIP kuliah pun selesai.

 

 

Press Rilis LTPMT

Editor : Isriadi

Post Author: Publisher

1 thought on “Simak Tata Cara Pendaftaran SNMPTN Bagi Calon Penerima KIP Kampus

Komentar ditutup.