Peringati Dies Natalis ke-5, Korps Relawan Kampus Universitas Jember Tanam Pohon di Kampus

 24 total views

Joko Mulyono, beserta Relawan kampus sedang menanam pohon.

JEMBER, 14 Maret 2020 – Puluhan Mahasiswa Universitas Jember, dosen dan karyawan yang tergabung dalam Korps Relawan Kampus (Korrek) Universitas Jember menggelar kegiatan penanaman pohon di lingkungan kampus Tegalboto (14/03/2020). Acara tersebut dalam rangka memperingati Dies Natalis Korrek yang ke 5.

 

Joko Mulyono, Koordinator Korrek Universitas Jember, di sela-sela kegiatan menuturkan, penanaman pohon dilakukan bertujuan untuk melestarikan kampus Tegalboto sebagai hutan kota Jember, pemasok oksigen dan lokasi beraktivitas yang kreatif bagi warganya.

 

“Kami sengaja mengajak anggota Korrek menanam pohon agar meraka memiliki rasa keperdulian terhadap lingkungan sekitarnya, kalau bukan kita sendiri lantas siapa lagi? Semoga langkah ini diikuti oleh keluarga besar Universitas Jember lainnya. Sebab kampus yang nyaman akan mendukung tumbuhnya daya kreativitas,” jelas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik ini.

 

Joko Mulyono lantas menambahkan, Korrek menanam 200 bibit pohon dari jenis pohon Sritanjung dan Mahoni yang tersebar di titik-titik strategis utamanya di lorong-lorong jalan. Sementara itu dihubungi terpisah, Aditya, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon, menurutnya penaman pohon tersebut untuk memperbaiki lingkungan yang ada di kampus ini.

 

“Menurut saya kegiatan penanaman pohon ini kegiatan yang positif, apalagi ditanam di musim hujan sehingga kemungkinan untuk hidup sangat besar. Pohon di kampus Tegalboto tidak hanya menjadi produsen oksigen saja, tapi juga berfungsi sebagai reservoir air karena pohon dapat menyimpan air,” pungkasnya.

Post Author: Publisher