Daftar Ulang Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN Universitas Jember Dilakukan Secara Daring

 32 total views

Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember.

PAMORENEWS – JEMBER – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan tanggal 8 April lalu. Dan sebanyak 2.362 calon mahasiswa diterima di Universitas Jember. Selanjutnya para calon mahasiswa baru (Camaba) ini wajib melaksanakan kegiatan daftar ulang yang terdiri dari tahapan verifikasi data dan registrasi ulang.

 

Mengingat kondisi saat ini dimana pandemi Covid-19 melanda, maka Universitas Jember merencanakan daftar ulang secara daring, termasuk pada tahapan registrasi ulang. Hal ini disampaikan oleh Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember di Kampus Tegalboto (9/4/2020).

 

Baca juga: Simak Tata Cara Pendaftaran SNMPTN Bagi Calon Penerima KIP Kampus

 

Menurut Iwan Taruna, jika siswa sudah dinyatakan lolos oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) maka bukan berarti sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dipilih, sebab siswa masih harus mengikuti kegiatan daftar ulang di masing-masing PTN, yang jadwal dan detil persyaratannya bisa berbeda dari satu PTN dengan PTN yang lainnya.   

 

“Kegiatan daftar ulang di Universitas Jember terdiri dari tahapan verifikasi data yang meliputi data Camaba dan data orang tua yang prosesnya dilakukan secara daring. Tahapan verifikasi ini dilakukan dari tanggal 9 April hingga 21 April 2020 nanti. Camaba diminta mengisikan datanya dan data orang tua melalui laman sister.unej.ac.id/calonmahasiswa,” jelas Iwan Taruna.

 

Baca juga: Kemendikbud Buka Pendaftaran SNMPTN Hingga 31 Maret 2020 Bagi Penerima KIP Kampus

 

Jika tahap verifikasi data telah dilakukan, maka akan muncul penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Camaba dan masa pembayarannya,  yang dilaksanakan pada 24 April hingga 5 Mei 2020. Terkait dengan pembayaran UKT, Rektor Universitas Jember menegaskan mengikuti kebijakan dan aturan yang ditetapkan oleh Kemendikbud RI.

 

“Tahapan pembayaran UKT akan diteruskan dengan tahapan registrasi ulang yang sedianya mewajibkan mahasiswa datang ke Kampus Tegalboto, namun melihat kondisi saat ini, maka proses registrasi ulang juga dilakukan secara daring. Untuk detil teknis registrasi ulang akan kita umumkan pada tanggal 27 April 2020 nanti,” pungkasnya.

 

 

Jurnalis : Isriadi

Editor : Hidayat

Post Author: Publisher

1 thought on “Daftar Ulang Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN Universitas Jember Dilakukan Secara Daring

Komentar ditutup.