Madu Liar Bawang Lanang Di Buru Konsumen, Dianggap Berkhasiat Cegah Virus Corona

 145 total views

Madu Liar Jember Yang Di Fermentasi Sama Bawang Lanang Menjadi Buruan Konsumen Untuk Cegah Virus Corona.

 

PAMORENEWS – JEMBER – Di tengah merebaknya Virus Covid-19 di Indonesia Madu Liar Hutan Asal Jember Hingga Banyuwangi jadi buruan para Konsumen. Madu yang di Fermentasi dengan bawang Lanang sangat laris manis baru baru ini.

 

Hal tersebut terlihat di tempat penjualan madu asli liar Milik Shahrul,(36) asal Dusun Pondok Waluh, Desa Kencong, Jember ada Senin,(6/4/2020) sore. pelanggan yang datang silih berganti kerumahnya kebanyakan membeli madu jenis Kelanceng,Dosarta, Cerana yang di Fermentasi dengan bawang Lanang yang ia datangkan langsung Semarang dengan kualitas nomer satu.

 

Baca juga: Covid-19: Lockdown Masyarakat Kencong Kabupaten Jember Memilih Jasa Okejeck Untuk Berbelanja

 

Untuk menyingkapi banyaknya pelanggan yang berdatangan ke tempat jualan nya dirinya sendiri jika ada pelanggan menjelaskan beberapa hal tentang madu asli dan keluh kesah pelanggan tentang sakit yang mereka derita.

 

“Saya setiap ada pelanggan selalu tanya dulu keluh kesah sakit apa yang mereka alami mas,karena semua madu liar asli itu bagus untuk tubuh namun ada jenis jenis madu tertentu yang memang kegunaannya dan Fungsinya berbeda dan cepat menyembuhkankan penyakit tertentu,”ucap Shahrul.

 

Dia sangat menjaga kualitas madu liar ini, sebab dirinya sendiri harus pergi ke wilayah hutan Jember sampai ke Banyuwangi karena harus membeli ke warga yang memang mencari di hutan.,untuk harga saya pribadi membandrol kisaran 120-225 Ribu dengan ukuran 400-450 Mili.

 

Baca juga: Pantai Paseban Kencong, Menjadi Destinasi Wisata Pilihan Lebaran 2019

Dirinya juga mengungkapkan jika untuk sekarang ini yang banyak di kejar yaitu madu campur Fermentasi bawang labang, kebanyakan pelanggan bilang jika hal tersebut untuk daya tahan tubuh dan cegah virus Corona. Untuk Fermentasi madu dan bawang Lanang sendiri minimal 3 Bulan Baru bisa di Konsumsi oleh konsumen sendiri.

Milik Shahrul,(36) asal Dusun Pondok Waluh,Desa Kencong,Jember saat panen madu liar.

 

Hal senada juga di sampaikan oleh pelanggan yang kebetulan hendak membeli madu Jenis Cerana yang di Campur Bawang Lanang bernama Kadek Nanda warga asal Kecamatan Kencong dirinya menuturkan.

 

“Saya beli madu ini selain untuk menjaga imun tubuh juga untuk kesembuhan mama saya yang sakit Asam Urat.,dan apalagi jaman sekarang ada Virus Corona maka dari itu kami sekeluarga sering mengkonsumsi Madu ini untuk kesehatan dan daya tahan tubuh,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis : Ulum (pitix)

Editor : Isriadi

Post Author: Publisher