H. Hendy: Pemilik Kartu Prakerja Dapat Kuliah Gratis Di UMS Jember

 123 total views

H Hendy Siswanto, Ketua Yayasan Moch. Sroedji Jember saat diwawancarai awak media.

PAMORENEWS-JEMBER – Universitas Moch. Srodji Jember kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Universitas Swasta yang tergolong tua ini memberikan stimulus atau digratiskan bagi pendaftar dengan menunjukkan kartu pra kerja dan bagi karyawan perusahaan mendapatkan keringanan biaya, untuk meningkatkan sumber daya manusianya. Hal itu disampaikan oleh Hendy Siswanto, Ketua Yayasan Moch. Srodji Jember saat pertemuan unsur pimpinan Univ. Moch. Srodji Jember, Rabu (22/4/2020).

 

Hendy mengatakan, stimulus tersebut membantu peran pemerintah utamanya dibidang pendidikan dan karakter bangsa.

 

“Yayasan yang kami kelola saat ini sejatinya adalah media pemerintah untuk membangun manusia yang berkualitas, maka dari itu sudah menjadi kewajiban kami memberikan stimulus bagi mahadaswa kami,” ujar ketua yayasan yang baru dilantik ini.

 

Lantas dia menambahkan, ditengah pandemi covid-19 saat ini pasti juga berpengaruh pada perputaran ekonomi masyarakat.

 

“Kami yakin masyarakat sangat merasakan betul efek dari lockdown saat ini, maka dari itu kami berkomitmen untuk tetap menjalankan amanah pemerintah untuk mencetak anak bangsa yang tangguh dan unggul,” pungkasnya.

 

Dikesempatan terpisah, Bhayangkara Warnadewa, Rektor Universitas Moch. Sroedji Jember sangat mengapresiasi program dari yayasan tersebut. Pasalnya, masyarakat sangat membutuhkan program tersebut, guna untuk mecerdaskan anak bangsa.

 

“Tentu sebagai lembaga pendidikan, apa yang menjadi program prioritas yayasan akan kami laksanakan dan program tersebut kami rasa akan sangat membantu masyarakat,” lugasnya.

 

Dia berharap Universitas Moch. Sroedji Jember menjadi rujukan tidak hanya pendaftar murni, bagi perusahaan baik negeri maupun swasta untuk upgrade SDM.

 

“Sejauh ini, lulusan kami di universitas moch. sroedji Jember ini banyak yang sukses, salah satu contoh ketua yayasan yang baru sekarang. beliau juga seorang pengusaha dan juga birokrat yang sangat handal,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Isriadi

Editor : Lukman

Post Author: Publisher