Atasi Kelangkaan APD untuk Tenaga Medis, Djarum Foundation Bantu Dua Rumah Sakit di Jember

 92 total views

Doddy Wahyu Wibowo, Branch Manager Djarum secara simbolis memberikan paket APD kepada Nunung Wahyu,Amd.Kep, Perwakilan dari RS Baladhika Husada.

JEMBER –  Semakin sulitnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, Doddy Wahyu Wibowo, merwakili Djarum Foundation di Kabupaten Jember secara simbolis memberikan secara langsung donasi berupa Alat Pelindung Diri APD kepada RS Baladhika Husada dan  RSUD Dr Soebandi Jember yang dilaksanakan pada, Selasa pagi (28/4/2020) dikantor PT Djarum.Tbk Mangli Kabupaten Jember.

 

“Masing-masing Rumah Sakit mendapatkan 100 paket APD, karena ditengah pandemic covid19 ini kita tidak hanya mengedepankan peran pemerintah, kami rasa sebagai warha Indonesia harus saling membantu,” Ujar Doddy Wahyu Wibowo, Branch Manager PT Djarum Jember.

 

Baca juga: Keluarga Besar FEB UNEJ Bantu Ketersediaan APD RSUD dr Soebandi Jember

 

Doddy juga mengatakan, tak hanya di Jawa Timur, Djarum Foundation juga menargetkan pemberian donasi ke rumah sakit yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat.

 

“Sebenarnya program Djarum Foundation sudah lama banyak bergerak dibidang social seperti Beasiswa untuk mahasiswa dan kegiatan social lainnya, malahan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 kita kerjasama dengan karang taruna, seperti hanya pembagian masker dan penyemprotan desinfektan untuk 20 desa di kabupaten Jember,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Rudy Djauhari menjelaskan, bantuan yang diberikan ke lima rumah sakit di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat ini merupakan kelanjutan dari program donasi yang dijalankan Bakti Sosial Djarum Foundation dalam penanganan Covid-19.

 

Sebelumnya, Bakti Sosial Djarum Foundation telah memberikan bantuan APD ke sejumlah kota di dua provinsi yakni DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Sejumlah rumah sakit rujukan dan non rujukan yang sudah menerima bantuan APD antara lain RSU Dokter Kariadi, RS Nasional Diponegoro, RS Elizabeth Semarang dan RS Mardi Rahayu Kudus untuk wilayah Jawa Tengah. Sedangkan di Ibu Kota, APD turut diberikan ke RS Carolus, RS UKRIDA, RS Pantai Indah Kapuk dan RS Sumber Waras.

 

Baca juga: COVID-19: KPRI UNEJ Siap Distribusikan APD Untuk Tenaga Medis dan Paket Sembako Untuk Mahasiswa 3T

 

Total saat ini sebanyak 2000 Baju Coverall dan 22 ribu kelengkapan APD lainnya yang meliputi kacamata goggle, Dental Protective Face, Masker N95, Masker Bedah, Sepatu Boot, Sarung Tangan, Penutup Kepala, Vitamin C dan Virus Transportation Media (VTM) telah disumbangkan dalam masa pandemi ini.

 

“Kami berinisiatif untuk memberikan kontribusi sampai pandemi virus Corona ini berlalu. Yang saat ini sangat dibutuhkan adalah Baju Coverall, masker dan vitamin bagi para tenaga medis. Mereka harus menjadi prioritas. Mereka ini mempunyai tanggung jawab besar terhadap para pasien namun harus menjaga agar terhindar dari transmisi virus itu sendiri. Dokter dan perawat juga harus mendapatkan alat kesehatan yang memadai,” pungkas Rudy Djauhari.

 

 

Reporter :Isriadi

Editor : Lukman

Post Author: Publisher

1 thought on “Atasi Kelangkaan APD untuk Tenaga Medis, Djarum Foundation Bantu Dua Rumah Sakit di Jember

    […] dengan baik oleh masyarakat kencong dengan kegiatan sosial yang tanpa mengenal lelah. Baca juga: Atasi Kelangkaan APD untuk Tenaga Medis, Djarum Foundation Bantu Dua Rumah Sakit di Jember Salah satunya yaitu Membagikan Masker sebanyak 540 Buah pada Senin,(11/5) pagi dengan mengandeng […]

Komentar ditutup.