Putus Mata Rantai Covid-19, Sahabat Berbagi Kencong Turba

 59 total views

Teks Foto:Saat Kagiatan Berbagi Masker Bersama Komunitas Sahabat Berbagi Kencong Di Area Pasar Baru.,Senin,(11/5) Bersama Puskesmas Kencong Dan Muspika.

 

PAMORENEWS – JEMBER – Berbagai cara dilakukan warga masyarakat Jember selatan terutama di wilayah kecamatan Kencong untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.salah satunya dengan cara berbagi Masker yang di lakukan oleh Komunitas Sahabat Berbagi Kencong.

 

Sebuah komunitas yang lahir beberapa bulan yang lalu dan di bentuk bersama karena sesama Almuni inipun sangat di terima dengan baik oleh masyarakat kencong dengan kegiatan sosial yang tanpa mengenal lelah.

 

Baca juga: Atasi Kelangkaan APD untuk Tenaga Medis, Djarum Foundation Bantu Dua Rumah Sakit di Jember

 

Salah satunya yaitu Membagikan Masker sebanyak 540 Buah pada Senin,(11/5) pagi dengan mengandeng tim Medis Puskesmas kencong serta muspika.sasaranya yaitu tempat penjualan ikan dan Sayur mayur di kawasan pasar baru.

 

Selain itu pihak medis juga melakukan sosialisasi tentang tata cara untuk pencegahan Covid-19 dengan cara mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Shelma Azizah salah satu Koordinator Lapangan Komunitas Sahabat Berbagi Kencong menuturkan

“kegiatan kami untuk pagi ini yaitu berbagi Makser dan kegiatan ini sudah kami lakukan Sebanyak 6 Kali.kami menggandeng Pihak medis dan muspika, kami lakukan kegiatan ini untuk memutus mata rantai Penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah kecamatan kencong” ujarnya.

 

Baca juga: Keluarga Besar FEB UNEJ Bantu Ketersediaan APD RSUD dr Soebandi Jember

 

Dirinya juga menambahkan jika Ide dan Pencetus kegiatan sosial dan berbagi ini yaitu Wuri Kusuma Wardani yang juga Ketua Komunitas Sahabat Berbagi Kencong.

 

 

Reporter : ulum (pitix)

Editor : isriadi

Post Author: Publisher

1 thought on “Putus Mata Rantai Covid-19, Sahabat Berbagi Kencong Turba

Komentar ditutup.