H. Muhamad Nur Purnamasidi: Kurangi Silaturahmi, Momen Lebaran Dirumah Saja untuk Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19

 676 total views

Peket bantuan diterima oleh DPD Golkar (foto: istimewa)

 

PAMORENEWS-JEMBER – H. Muhamad Nur Purnamasidi, anggota DPR-RI dapil Jember dan Lumajang memberikan sejumlah 200 paket sembako, 2 Ton Beras dan uang senilai 10 juta rupiah yang disalurkan melalui DPD Golkar Jember untuk didistribusikan pada masyarakat terdampak covid-19.

 

Penyaluran paket tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ali Murtadho Ketua TIM yang ada di kabupaten Jember, Jumat (15/5/2020).

 

Baca juga: Laskar Sholawat Berbagi 12ribu paket sembako dan 20ribu Masker Untuk Masyarakat

 

Dikesempatan terpisah melalui sambungan telephon H. Muhamad Nur Purnamasidi mengatakan, bantuan berupa paket sembako tersebut merupakan wujudnya sebagai perwakilan rakyat yang ada pemerintah pusat, yang akan berjuang untuk masyarakat Jember dimasa pandemi covid-19 untuk kemudian menyampaikan aspirasi masyarakat Jember khususnya.

 

“Tentu kami akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat, terlebih dampak covid-19 yang melanda sekarang ini, banyak masyarakat terdampak, baik personal ataupun usaha seperti UMKM dan usaha lainnya, kami akan sinergikan dengan lembaga terkait untuk menangani hal tersebut,” tuturnya alumni Universitas Jember ini.

 

Anggota Komisi X ini juga mengungkapkan, melihat update covid-19 di kabupaten Jember yang kian bertambah tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

“Apalagi sekarang mendekati hari Raya Idul Fitri, tentu kebutuhan masyarakat akan sangat meningkat, dan tidak dapat dipungkiri masyarakat yang ada di daereh masih melakukan silaturahim pada sanak sodaranya, entah itu nanti menggunakan protokol covid-19 atau tidak,”ungkapnya.

 

Baca juga: Mahasiswa FEB UNEJ Gelar Oprasi Pangan untuk Mahasiswa dan Masyarakat Prasejahtera Terdapak Covid-19

 

Menyikapi hal itu, Purnamasidi lantas mengatakan agar masyarakat patuh dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

 

“Kami berharap masyarakat sadar dan patuhi betul apa yang menjadi aturan pemerintah, seperti shalat dirumah, tidak bepergian keluar kota, hindari kerumunan, apalagi pergi ke zona merah. Saya raja janganlah, untuk itu perlu sinergitas antar tokoh masyarakat dan elemen lainnya untuk mensosialisasikanya pada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Reporter  : Isriadi

Editor : Hidayat

Post Author: Publisher

1 thought on “H. Muhamad Nur Purnamasidi: Kurangi Silaturahmi, Momen Lebaran Dirumah Saja untuk Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19

Komentar ditutup.