Pembunuh Gerry Tertangkap, 3 Pelaku Diamankan di Mapolres Jember

 170 total views

Tiga pelaku pembunuhan Gerry tertangkap oleh polisi (Foto: istimewa)

 

PAMORENEWS – JEMBER,– Hanya butuh 3 hari Anggota Sat Reskrim Polres Jember hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil menangkap 3 pelaku dugaan pembunuhan Gerry yang berprofesi sebagai seorang koreografer fashion dan penata gaya fashion.

 

Korban sendiri ditemukan telah tewas membusuk di rumahnya di Jalan Kertanegara RT 03 RW 07 Lingkungan Telengsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jumat (15/5/2020) kemarin.

 

Baca juga: Pesta Miras Oplosan, 21 Pemuda Koncong Terjaring Razia Polisi

 

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren, saat dihubungi menyatakan setelah dilakukan proses lidik selama kurang lebih 3 hari, pelaku dugaan pembunuhan terhadap korban berhasik ditangkap. Meski demikian Fran tidak membuka kronologis penangkapan identitas ketiga pelaku.

 

“Ada 3 pelaku yang sudah kami amankan, dan untuk kronologis kejadian besok (Senin) akan dirilis Kapolres,” kata Fran saat dikonfirmasi di Mapolres Jember, Minggu (17/5/2020) malam.

 

Fran enggan menjelaskan kronologis lengkap proses penangkapan terhadap ketiga tersangka tersebut. “Besok saja lebih lengkap,” pungkasnya.

 

Namun demikian, dari keterangan anggota Reskrim Polres Jember yang enggan disebutkan namanya. Proses penangkapan ketiga tersangka itu dilakukan di wilayah Kecamatan Ledokombo.

 

“Ditangkapnya tadi siang, dan masih proses lidik. Lebih jelas nanti di Kasat atau Kapolres,” katanya singkat.

 

Diketahui dari penangkapan itu, mobil datsun go panca warna silver berplat P 1268 GX yang diduga milik korban juga turut diamankan di Mapolres Jember.

 

Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang berprofesi sebagai koreografer dan fashion stylish di Jember ditemukan tewas dalam kamar tidurnya, Jumat (15/5/2020) malam. Pria bernama Yohanes Satriyo Leonardo Garry itu baru diketahui tewas setelah dua hari dengan posisi tengkurap dan dengan tampak banyak bercak darah di sekitar ruangan kamarnya.

 

Baca juga: Orang Gila Tewas, Diduga Korban Tabrak Lari

 

Pria berumur 35 tahun ini diduga menjadi korban pembunuhan dan pencurian oleh orang yang dikenalnya, karena kondisi rumah terkunci dari dalam dan tidak ada kerusakan.

 

Tapi kunci pintu rumah bagian depan hilang, dan mobil Datsun Go Panca warna silver milik korban tidak tampak kurang lebih dua hari belakangan.

 

Korban pertama kali ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh kakak perempuannya, yang mengaku sejak dua hari belakangan menghilang dan tidak bisa dihubungi ponselnya.

 

 

Reporter : Tim liputan Pamorenews

Editor : Isriadi

 

Post Author: Publisher