Bagikan Nasi Bungkus, Puluhan Onthelis ini Datangi para Tukan Becak

 194 total views

Para Komunitas Sepeda Lipat saat membagikan nasi bungkus pada masyarakat.

 

PAMORENEWS – JEMBER – Bulan Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan betul oleh Komunitas Sepeda Lipat (KSL) yang berada Kabupaten Jember. Dengan mengayuh sepeda onthel yang dikendarinya puluhan onthelis ini bagikan nasi bungkus yang diberikan secara langsung kepada tukang becak, ojol, ojek pangkalan hingga tukang parkir.

 

Ketua Kumunitas Sepeda Lipat Jember, Septian, mengatakan saat didatangi oleh wartawan pamorenews.id, sore hari senin (18/5/2020), kegiatan sosial ini menurutnya sejak lama sudah dilaksanakan secara rutin.

 

Baca juga: Mahasiswa FEB UNEJ Gelar Oprasi Pangan untuk Mahasiswa dan Masyarakat Prasejahtera Terdapak Covid-19

 

“Pembagian nasi bungkus ini kami gagas, para anggota kami himbau membawa 5 sampai 10 bungkus nasi, yang kemudian diberikan pada masyarakat yang membutuhkan, terlebih sekarang masyarakat yang terdampak covid-19,” katanya.

 

Rute yang mereka sisir mulai dari Jalan Karimata kearah timur Jalan Sriwijaya hingga ke Kelurahan Kebonsari diakhiri di alun-alun.

 

Baca juga: Putus Mata Rantai Covid-19, Sahabat Berbagi Kencong Turba

 

“Sebetulnya untuk rute kami kondisikan dengan nasi bungkus yang kami bawa, jika sedikit kami pake rute pendek begitu juga sebaliknya,” ungkapnya.

 

Dia lalu menambahkan, kegiatan ini akan diadakannya sesering mungkin.

 

“Kami berharap, dimasa pandemi covid-19 ini kegiatan kami dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang membutuhkannya.” pungkasnya.

 

 

 

Reporter : Isriadi

Editor : Hidayat

Post Author: Publisher

2 thoughts on “Bagikan Nasi Bungkus, Puluhan Onthelis ini Datangi para Tukan Becak

Komentar ditutup.