Pondok Pesantren Latifiah Perketat Pemulangan Santrinya Dengan Protokol Covid-19

 192 total views

Pengasuh Pondok Pesantren Latifiah, Kyai Imron Mursyidi

 

PAMORENEWS – JEMBER – Pondok Pesantren Latifiah yang berada di daerah Kecamatan Kalisat Kabupeten Jember, baru-baru ini pulangkan santrinya dengan menerapkan protokol covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan pada para santrinya untuk patuh terhadap anjuran pemerintah.

 

Sebagaimana di sampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Latifiah, Kyai Imron Mursyidi dalam paparannya mengatakan, agar para satrinya juga turut mensosialisakan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

 

Baca juga: Pandemi Covid-19 : Inden ke Masjid, Hingga Gagal Halal bi Halal

 

“Kami berlakukan protokol covid-19 ini semata-mata untuk memberikan edukasi pada semuanya, tolong jaga kebersihan lingkungan dan jaga kesehatan saat sudah di rumah nanti,” jelasnya.

 

Kyai Mursyidi lantas menghimbau untuk seluruh santri Pondok Pesantren Latifiah untuk mengurungkan niatnya untuk keluar rumah jika tidak benar-benar dalam kepentingan mendesak.

 

“Kami Menghimbau kepada para santri, untuk juga memberikan prilaku yg baik di masyarakat, memberikan contoh pada masyarakat untuk tetap patuh pada anjuran pemerintah, jangan bepergian dulu jika tidak mendesak, tetap dirumah, gunakan masker dan jaga kesehatan, terlebih jangan pergi keluar kota dalu sampai ada anjuran pemerintah,” pungkasnya.

 

Ditempat terpisah, Imron Baihaqi anggota DORD Kabupaten Jember Fraksi Persatuan Pembangunan sangat mengapresiasi apa yang diterapkan oleh Pesantren Latifiah tersebut.

 

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pengasuh dan para pengurus Pondok Pesantren tersebut. apa yang sudah dilakukannya merepakan bentuk membantu upaya upaya pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 ini.” ungkapnya.

 

Dia juga mengungkapkan, jika melihat perkembangan covid-19 di kabupaten Jember terus ada peningkatan baik yang Positif, PDP, ODP ataupun yang ODR.

 

Baca juga: Sebanyak 4.031 Mahasiswa Universitas Jember Ikuti Kuliah Bersama Secara Daring

 

“Saya rasa tingkat kepatuhan masyarakat kita masih kurang, apa yang dilakukan Pondok Pesantren Latifiah tersebut pasti akan sangat membantu, dimana para santri akan memberikan pemahaman pada lingkungannya,” jelasnya.

 

Imron Baihaqi juga berharap, ada kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk membantu pemerintah atau gotong-royang untuk menekan penyebaran virus corona tersebut.

 

“Saya sebagai wakil rakyat di Kabupaten Jember, sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol covid-19 dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.” pungkasnya.

 

 

Reporter : isriadi

Editor : Lukman

Post Author: Publisher

2 thoughts on “Pondok Pesantren Latifiah Perketat Pemulangan Santrinya Dengan Protokol Covid-19

Komentar ditutup.