LKSA GAWASAYAP Bagikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

 198 total views

Relawan LKSA GAWASAYAP saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19.

 

PAMORENEWS – JEMBER,  – Tak ingin ketinggalan momen sakral bulan Suci Ramadhan, LKSA GAWASAYAP Kecamtan Silo  Kab jember memanfaatkan bulan penuh ampunan ini dengan kegiatan sosial berbagi Sembako  pada masyarakat Jompo dan kurang mampu di beberapa Desa , kecamatan Silo.

 

Ketua Gawasayap, Sigit Mustofa  mengatakan, gerakan sosial yang dilakukan itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Juga sebagai bentuk tanggung jawab untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang menimpa dunia saat ini.

 

Baca juga: Bagikan Nasi Bungkus, Puluhan Onthelis ini Datangi para Tukan Becak

 

Dan Sigit Bersyukur dan berterima kasih kepada para relawan dan donatur dengan Adanya meraka agenda ini berjalan dengan lancar.

 

“ini semua untuk kepentingan kita bersama, juga untuk membantu pemerintah dalam melaksanakn tugas dan tanggung jawabnya meringankan beban masyarakat kurang mampu, terlebih di bulan Ramadhan seperti ini,”ungkapnya Rabu, 20 Mei 2020.

 

Sapaan akrab Sigit itu memaparkan bahwa berbagi di tengah musibah seperti ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama, lebih-lebih seorang pemuda yang dianggap sebagai agen perubahan (Agen Of Change) oleh dunia.

 

Menurutnya, pemuda adalah tulang punggung bangsa yang akan diharapkan hadir untuk masyarakat di tengah keadaan seperti ini.

 

Dia menjelaskan bahwa teman-teman LKSA Gawasayap kec Silo tidak hanya berbagi kepada lansia melainkan juga memberikan santunan kepada beberapa anak yatim yang ada di desanya.

 

Adapun lokasi pembagian itu, lanjut Sigit Mustofa dilakukan di Berapa Desa di Kecamatan Silo.

 

Selain itu, disamping berbagi sembako juga dibarengi dengan edukasi tentang covid-19 ke masyarakat agar masyarakat lebih waspada dan dengan kesadaran diri mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

“Selain berbagi, kami juga berikan edukasi tentang covid-19 ke masyarakat,” kata dia.

 

Baca juga: Laskar Sholawat Berbagi 12ribu paket sembako dan 20ribu Masker Untuk Masyarakat

 

Ketua Gawasayap juga aktivis PMII, mendukung penuh kegiatan-kegiatan semacam itu, apalagi dilakukan oleh pemuda desanya sendiri.

 

Sigit menegaskan bahwa pemuda memang harus memiliki peran di masyarakat, terutama di tengah keadaan sekarang ini.

 

Dia berharap, siapapun yang merasa jadi pemuda harus jeli membaca keadaan. Tidak perlu menunggu diperintah untuk berbuat sesuatu untuk orang banyak.

 

Di samping menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pemuda desanya itu.Sigit juga memberikan apresiasi karena mereka tetap memperhatikan protokoler kesehatan dalam menjalankan kegiatannya.

“Saya senang mereka melakukan kegiatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah,” tutupnya.

 

 

 

Reporter : Hidayat

Editor : Isriadi

Post Author: Publisher